Gelar Kelas Lansia Berdaya Ratu Jaya Depok, Rumah Zakat Gandeng IRL

Rumah Zakat Depok berkolaborasi dengan IRL Smart Ratu Jaya menggelar kegiatan Kelas Lansia binaan Rumah Zakat

DEPOKRumah Zakat Depok berkolaborasi dengan IRL Smart Ratu Jaya menggelar kegiatan Kelas Lansia binaan Rumah Zakat.

Agenda dengan peserta sebanyak 60 lansia binaan ini mengikuti kegiatan kelas lansia IRL Smart Ratu Jaya ini berlokasi di Jl.gandaria I RT.03/06, MT Nurussyamsi. kelurahan Ratu Jaya, kecamatan Cipayung, kota Depok.

Kegiatan di mulai pukul 08.00 – 10.00 wib. pembicara dari ibu Titiek Siti Rubiyah Dosen IRL kota depok.

kelas lansia merupakan pertemuan ke 3 yang diselengarakan setiap bulan, materi pada hari ini adalah penurunan kognitif pada lansia.

Selain kelas, lansia binaan juga ada pemeriksaan tensi dari kader.

“Terima kasih rumah zakat sudah memberikan support Snack dan buku panduan IRL untuk emak emak lansia binaan Ratu Jaya” Ujar Bu Elly Bu RW 04.

Sementara perwakilan dari Rumah Zakat Depok, Dwi Setyo, menyebut agenda rutin tersebut merupakan salah satu program Rumah Zakat Depok dalam melakukan pembinaan untuk para lansia.

“Tujuan dari kegiatan kelas lansia ini adalah menjadikan lansia sehat, aktif, mandiri dan produktif,” Ujar Dwi Setyo program leader Rumah Zakat Depok.

BACA JUGA:  Rumah Zakat, Puskesmas dan Posyandu Melati RW 05 mengadakan Kelas Ibu Hamil dan Pelatihan Pembuatan PMT Lengkap untuk Baduta Stunting

Seperti diketahui, Sekolah lansia di resmikan di Ratu Jaya pada Februari 2024 yang nantinya lansia binaan Rumah Zakat ada pertemuan setiap bulannya untuk sekolah setelah itu kehadiran lansia akan di pantau oleh ketua kelas, walikelas dan kepala sekolah. Di akhir akan ada wisuda bersama sama.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818