Djournal Coffee Berkolaborasi dengan Tab Space Dukung Seniman Penyandang Disabilitas

DEPOKPOS – Dalam mendukung penyandang disabilitas untuk turut berperan aktif dalam ekosistem masyarakat dan memiliki penghasilan, Djournal Coffee, brand di bawah naungan Ismaya Group yang terkenal dengan kopi artisan dan tempat yang nyaman, melalui kampanye #GratitudeWithNoLimit menyediakan ruang pameran, digital exposure serta ruang untuk menjual merchandise berkolaborasi dengan Tab Space. Tab Space merupakan wirausaha sosial berbasis di Bandung yang mendukung seniman penyandang disabilitas (neurodivergent).

Kegiatan bersama Tab Space ini berlangsung di beberapa outlet Djournal Coffee di sekitar Jakarta dan Bandung. Seperti karya Angkasa, seniman dengan autisme berusia 23 tahun, dipamerkan di Djournal Coffee Grand Indonesia. Melalui pameran ini, Angkasa memberikan penghormatan kepada karya seni ternama seperti Picasso Self Portrait, American Gothic, dan Monalisa dengan menggabungkan estetika visualnya yang hidup dan kuat ke dalam enam karya yang dilukis secara digital. Selain di Grand Indonesia, Djournal Coffee juga memamerkan karya seniman neurodivergent lainnya di tiga outlet: Gandaria City, Pacific Place, dan Kuningan City.

BACA JUGA:  Proyek Standarisasi IASB (IFRS) Terhadap Industri Asuransi Syariah di Indonesia

James Hezekiah, Marketing Manager Djournal Coffee mengatakan “Selain memberikan ruang pameran, masyarakat juga dapat membeli merchandise karya seniman neurodivergent di 5 outlet Djournal Coffee yaitu Paris Van Java, 23 Paskal, Grand Indonesia, Gandaria City, dan Pacific Place. Karya-karya tersebut dibuat dengan teknologi AR yang membuat karya seni menjadi terlihat hidup. Seluruh pendapatan dari penjualan merchandise akan langsung diberikan kepada Tab Space.”

Disamping dari ruang pameran, digital exposure serta ruang untuk menjual merchandise, Djournal Coffee yang berkolaborasi dengan Tab Space juga menyediakan aktivitas seni menarik yaitu From Gratitude to Art dan Live Portrait. Melalui aktivitas From Gratitude to Art, Djournal Coffee menempelkan stiker bertuliskan “Berkat apa yang Anda syukuri hari ini?” pada gelas pelanggan dengan harapan pelanggan dapat mengunggahnya ke Instagram story. “Unggahan pelanggan berisi rasa syukur tersebut lalu akan seniman neurodivergent ubah menjadi karya seni kolaboratif,” ujar James.

Sebelumnya, pada 30 Maret 2024 lalu, Djournal Coffee x Tab Space telah mengadakan sesi live-portrait di Djournal Coffee Paris Van Java, Bandung. Setiap pelanggan Djournal Coffee mendapatkan potret diri gratis oleh tiga seniman neurodivergent Tab Space: Angkasa, Ilham dan Adryan.

BACA JUGA:  Merasa Dirugikan dengan Asuransi Jiwa, Mengapa bisa Terjadi?

“Kami sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Tab Space dalam upaya kami untuk mendukung inklusi sosial dan ekonomi bagi seniman penyandang disabilitas,” ujar James. “Kami percaya bahwa setiap individu memiliki bakat yang unik, dan kami berkomitmen untuk menciptakan ruang yang inklusif bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas mereka.” tutupnya.

Imaniar Rizki, Creative Director dari Tab Space menambahkan “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Djournal Coffee dalam misi bersama kami untuk meningkatkan akses dan kesempatan bagi seniman penyandang disabilitas. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan dukungan yang lebih besar bagi para seniman neurodivergent dalam mewujudkan potensi seni mereka.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818