Disparekraf DKI Jakarta Buka Lowongan, Syaratnya Harus Punya Iphone 13 Pro

"Memiliki alat kerja sendiri, minimal Iphone 13 Pro atau setara," bunyi info kualifikasi lowongan kerja content creator tersebut.

“Memiliki alat kerja sendiri, minimal Iphone 13 Pro atau setara,” bunyi info kualifikasi lowongan kerja content creator tersebut.

JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta membuka sejumlah lowongan tenaga ahli publikasi Enjoy Jakarta. Namun, lowongan itu disorot warganet lantaran persyaratannya yang dinilai memberatkan pelamar.

Berdasarkan informasi dari website resmi Disparekraf DKI Jakarta, terdapat sejumlah lowongan yang dibuka, yaitu redaktur, desain grafis, fotografer, content creator, dan multimedia.

Lowongan itu dibuka 22 Januari 2024, dengan masa pendaftaran 22-24 Januari 2024, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 25 Januari 2024, seleksi kompetensi pada 26 Januari 2024, dan pengumuman hasil seleksi kompetensi pada 26 Januari 2024.

Dalam persyaratannya, syarat untuk lowongan itu para pelamar harus memiliki alat kerja sendiri. Khusus untuk lowongan content creator, alat kerja yang harus dimiliki memiliki batas minimal, yaitu iPhone 13 Pro.

“Memiliki alat kerja sendiri, minimal Iphone 13 Pro atau setara,” dalam website resmi Disparekraf DKI Jakarta.

Lowongan kerja tersebut merupakan bagian dari rekrutmen Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Jakarta Tahap 1 2024.

“Memiliki alat kerja sendiri, minimal Iphone 13 Pro atau setara,” bunyi info kualifikasi lowongan kerja content creator tersebut.

Disparekraf membuka rekrutmen tersebut pada 22-24 Januari 2024 dan diumumkan melalui akun Instagram resminya @disparekrafdki pada Senin (22/1/2024).

Ada beberapa posisi yang ditawarkan selain content creator, yakni redaktur, desain grafis, multimedia, dan fotografer.

Unggahan yang menampilkan Disparekraf DKI Jakarta mensyaratkan iPhone 13 Pro sebagai kualifikasi pelamar sudah ditayangkan sebanyak 925.000 kali saat berita ini dinaikkan.

Ungahan ini juga menuai beragam respons dari warganet.