Dilema Manchester City Vs Big Six, Cuma Menang lawan Manchester United

Manchester City hanya bisa meraih dua kemenangan, keduanya atas Manchester United

Manchester City hanya bisa meraih dua kemenangan, keduanya atas Manchester United

DEPOKPOS – Manchester City dipaksa main imbang 0-0 oleh Arsenal di Etihad Stadium. Pertandingan ini krusial bagi kedua tim yang terlibat persaingan panas di papan atas klasemen sementara, nahas keduanya harus puas berbagi poin.

Skuad Josep Guardiola sebenarnya tampil sangat dominan dengan 73% penguasaan bola dan 690 operan. Namun, Manchester City hanya melepas 1 tembakan tepat sasaran, tidak banyak mengancam.

Hasil imbang ini tidak cukup bagus bagi kedua tim. Baik Man City maupun Arsenal sama-sama kehilangan dua poin, membiarkan Liverpool naik ke puncak klasemen sementara.

Manchester City sebenarnya memulai musim 2023/2024 dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka berhasil meraih treble winners musim lalu, capaian fantastis bahkan untuk ukuran Guardiola.

Meski begitu, tampaknya Manchester City harus mengakui bahwa persaingan di Premier League sangat ketat. Tim-tim kuat lainnya terus mengganggu mereka.

Tercatat, Manchester City sudah melewati sembilan pertandingan melawan tim-tim the big six musim ini, seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. Nahas, hasil pertandingan Man City ternyata tidak begitu memuaskan.

BACA JUGA:  Xavi Mundur dari Barcelona

Adapun dari sembilan pertandingan tersebut, Man City hanya bisa meraih dua kemenangan, keduanya atas Man United. Mereka kalah satu kali, yaitu ketika menyambangi Arsenal di Emirates Stadium. Sisanya berakhir imbang.

Catatan Man City lawan Big Six

Premier League 2023/2024

Arsenal 1-0 Man City
Man United 0-3 Man City
Chelsea 4-4 Man City
Man City 1-1 Liverpool
Man City 3-3 Tottenham
Man City 1-1 Chelsea
Man City 3-1 Man United
Liverpool 1-1 Man City
Man City 0-0 Arsenal

Bisa dilihat bahwa Man City hanya meraih dua kemenangan dari sembilan pertemuan, keduanya atas rival sekota, Man United.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818