CEO Apple, Tim Cook Kunjungi Apple Developer Academy BSD City

Kedatangan Tim Cook ini merupakan rangkaian dari peresmian Apple Developer Academy keempat di Indonesia

MAJALAH EKONOMI CEO Apple, Timothy Donald Cook menyambangi Apple Developer Academy di Green Office Park (GOP) 9 BSD City, Rabu siang (17/4). Kunjungan ke pusat pengembangan aplikasi berbasis iOS pertama di Asia Tenggara tersebut dilakukan Tim Cook, usai menghadiri jamuan Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta Pusat, Rabu pagi. Kedatangan Tim Cook ini merupakan rangkaian dari peresmian Apple Developer Academy keempat di Indonesia, yang bertempat di Bali, pada 20 April mendatang.

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land merasa terhormat dan gembira menyambut kunjungan Tim Cook. “Apple Developer Academy merupakan salah satu bagian dari ekosistem Digital Hub yang bergerak di bidang pelatihan coding dan berperan sebagai talent pool untuk mencetak developers aplikasi kelas dunia.

Semoga kehadiran Apple Developer Academy BSD City dapat menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu mengembangkan aplikasi berskala internasional, serta berkontribusi terhadap ekonomi digital di Tanah Air.”

Digital Hub merupakan sebuah kawasan seluas 25,96 hektare yang berlokasi di BSD City dan didedikasikan sebagai ekosistem digital atau rumah bagi perusahaan teknologi dan digital, startup, industri kreatif, serta institusi pendidikan di bidang IT/coding.

BACA JUGA:  Kecurangan Laporan Keuangan: Fraud Triangle

Hingga 2024, tercatat sebanyak 40 perusahaan telah bergabung di dalam ekosistem Digital Hub baik dari nasional maupun multinasional seperti MyRepublic, NTT, NTT Data, Microsoft, Ruang Guru, hingga startup unicorn Indonesia yakni Traveloka dan Tokopedia.

Selain Apple Developer Academy yang berdiri sejak tahun 2018, berbagai sekolah IT non-formal berstandar internasional juga hadir di ekosistem Digital Hub, seperti Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Hacktiv8 hingga perguruan tinggi asing pertama di Indonesia yakni Monash University asal Australia.

Sementara untuk creative institution terdiri dari G2G, Imajin, Social Bread, DCT Agency, dan Lucy Entertainment Park. Adapun, perusahaan rintisan juga telah bergabung dalam ekosistem Digital Hub seperti SIRCLO, GoWork, SWAP, Hologram Indonesia, V-Office, Fore, Paper.id, AMODA, JumpStart, AKAR, Waste 4 Change, dan Beam. Tidak hanya itu, kehadiran Living Lab Ventures juga melengkapi ekosistem Digital Hub dari segi perusahaan venture capital.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818