Bek Vietnam Remehkan Pemain Naturalisasi Timnas “Jarang Main di Eropa!”

Vietnam berharap bisa mendapat poin penuh, pertemuan terakhir kedua negara terjadi di Piala Asia 2023 lalu

Tingkatkan Kesadaran Generasi Z dalam Pemilu 2024

DEPOKPOS – Pemain belakang Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh, menilai pemain naturalisasi jadi kekuatan sekaligus kelemahan Timnas Indonesia. Sebab, beberapa pemain naturalisasi Indonesia jarang bermain di klubnya.

Seperti di Piala Asia 2023, Indonesia diprediksi bakal tetap mengandalkan para pemain naturalisasi. Bahkan, Indonesia dapat tambahan dua pemain naturalisasi baru yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Di mata Bui Hoang Viet Anh, keberadaan pemain naturalisasi menjadi faktor penting bagi Timnas Indonesia.

“Lawan tim kuat dan punya banyak pemain naturalisasi seperti Indonesia, kami fokus untuk menjaga gaya bermain dan mampu menampilkan gaya bermain sebaik mungkin saat menghadapi lawan,” kata Bui Hoang Viet Anh.

“Kelebihan Indonesia adalah pemain naturalisasinya berasal dari Eropa, namun kelemahannya adalah mereka jarang sekali bermain,” sambung Bui Hoang Viet Anh dikutip dari DanTri.

Saat ini, Vietnam berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tiga poin. The Golden Star ingin mempertahankan posisi itu dengan cara bermain imbang pada duel lawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru

Setelah itu, ketika bermain di Stadion My Dinh, Vietnam berharap bisa mendapat poin penuh. Jadi, mereka memasang target empat poin dari dua laga lawan Indonesia.

“Bagi saya dan seluruh tim, kami tahu bahwa tim Vietnam setidaknya harus meraih hasil imbang di laga pertama dan menang (pada laga kedua). jadi kami perlu mencoba yang terbaik,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

Indonesia berjumpa Vietnam pada dua laga Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis 21 Maret 2024. Lima laga berselang, kedua tim akan berjumpa lagi di Stadion My Dinh.

Duel ini diprediksi bakal berjalan seru dan panas. Sebab, beberapa tahun terakhir, kedua tim terlibat persaingan yang menarik pada level Asia Tenggara.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi di Piala Asia 2023 lalu. Ketika itu, Skuad Garuda keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 lewat gol Asnawi Mangkualam.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818