Atlet Terbaik dari Berbagai Negara Akan Bersaing di Kompetisi Games of Future

TAHUN 2024 AKAN MENGANTARKAN ERA BARU DALAM PERKEMBANGAN OLAHRAGA DUNIA

DEPOKPOS – Beginilah penilaian para ahli terhadap acara yang akan berlangsung di Rusia dari 21 Februari hingga 3 Maret 2024. Untuk pertama kalinya dalam sejarah olahraga dunia, Kazan akan menjadi tuan rumah turnamen multi-olahraga internasional Games of Future.

Permainan dalam format baru ini akan menarik atlet-atlet terbaik di seluruh dunia, termasuk dari Iran, Turki, Azerbaijan, dan negara-negara lain di dunia Islam. Secara keseluruhan, lebih dari 2.000 peserta dari 277 tim yang mewakili 107 negara akan ambil bagian dalam turnamen ini.

Atlet terbaik dari berbagai negara akan bersaing dalam 21 disiplin inovatif yang mengusung konsep fijital, menggabungkan unsur-unsur dari olahraga konvensional, e-sports, dan teknologi.

Untuk meraih kemenangan dalam disiplin fijital, seorang atlet tidak cukup hanya menjadi yang terbaik di lapangan sepak bola, lintasan balap, ring, atau dalam permainan video favoritnya. Skor yang diperoleh di tahap fisik dan digital dijumlahkan, dan peserta memerlukan persiapan khusus serta kemampuan untuk beralih dengan cepat dari satu ujian ke ujian lainnya.

Kompetisi Games of Future dibagi menjadi lima “tantangan”:

  • Tantangan “Olahraga” menggabungkan olahraga klasik dengan olahraga digital: sepak bola fijital, bola basket fijital, hoki fijital, seni bela diri fijital, balap fijital, skateboard fijital, BMX fijital, dan bersepeda virtual.
  • Tantangan “Taktik” meliputi game penembak dan kompetisi di arena laser tag.
  • Tantangan “Strategi” adalah arena pertempuran populer dari permainan format MOBA dan World of Tanks, serta ujian kekuatan.
  • Tantangan “Kecepatan” akan mengharuskan peserta untuk menyelesaikan permainan retro secepat mungkin dan kemudian bersaing dalam tantangan fisik.
  • Tantangan “Teknologi” terdiri dari kompetisi drone dan robot yang harus dikendalikan oleh peserta, simulator tari, permainan realitas virtual, cybathletics, dan pemrograman olahraga.

Peserta Permainan akan bersaing untuk Piala “Games of Future”, yang pada November-Desember 2023 melakukan perjalanan dari Moskow ke Baikonur, sebelum berangkat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Pada tahun 2024, trofi tersebut akan kembali dari luar angkasa dan akan dipamerkan di Games of Future. Total hadiah kompetisi adalah 10 juta dolar.

Delegasi asing dan lebih dari 600 perwakilan media dari Rusia, Cina, UEA, Vietnam, Kuba, Italia, Suriah, Prancis, Afrika Selatan, Amerika Latin, dan negara-negara lain berencana untuk mengunjungi Kazan selama Games of Future berlangsung. Kompetisi ini akan disiarkan di 200 tempat di seluruh dunia, termasuk negara-negara seperti Brasil dan Chili, Cina dan India, serta negara-negara CIS.

Upacara pembukaan dan penutupan akan diadakan di kota Kazan, Rusia pada 21 Februari dan 3 Maret. Di turnamen ini akan ada 2000 relawan dari 20 negara, yang dipilih dari 7000 kandidat.

Tren olahraga baru – fijital – dengan cepat mendapatkan popularitas di dunia. Rusia adalah salah satu pendiri dan pemimpin dalam perkembangannya. Ide untuk menciptakan Games of Future pertama kali muncul pada 2021 di Kazan. Pada Mei 2023, ibu kota Republik Tatarstan, yang saat ini disebut sebagai “ibu kota olahraga Rusia”, menjadi tuan rumah turnamen internasional sepak bola fijital – dengan partisipasi tim-tim dari Amerika, Eropa, dan Asia. Negara-negara Islam diwakili dalam turnamen ini oleh tim Teluk Persia Iran.

Kompetisi sepak bola fijital diadakan dalam kerangka Forum Ekonomi Internasional “Rusia – Dunia Islam: KazanForum” 2023, di mana dibahas masalah pengembangan olahraga fijital di dunia dan negara-negara OKI. Para peserta diskusi ahli (termasuk Presiden Federasi E-sport Bahrain, Husain Al-Kuheji) memutuskan bahwa permainan seperti itu berkontribusi pada perkembangan harmonis pemuda modern, sesuai dengan lingkup minat mereka, dan mendapatkan respon positif di kalangan pemain e-sport modern, mahasiswa, dan pelajar.

Para ahli juga percaya bahwa olahraga dan penyelenggaraan acara olahraga bersama, termasuk fijital, merupakan faktor kemitraan yang berkelanjutan antara Rusia dan Dunia Islam, yang terbuka, saling menguntungkan, dan non-diskriminatif.

Cara menonton turnamen:

Saluran televisi Rusia – Pervyy kanal, VGTRK, RT, Match ТВ
Siaran langsung di platform berikut: di situs web resmi turnamen, serta di akun Games of Future di VK Play, VK Video, YouTube, Twich и Trovo.