Atasi Pengangguran, Pemuda Muhammadiyah Gelar Pelatihan Sertifikasi Profesi BNSP Gratis

JAKARTA – Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara menggelar Pelatihan soft skill dan sertifikasi profesi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Nasional) tahun 2024.

Acara pembukaan dihadiri oleh CEO Mentorbox Indonesia Iskandar, Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Muhamad Sidik Dahlan, Pimpinan Muhammadiyah Jakarta Utara, Mbah Amir Mansyur, Ketua Cabang Muhammadiyah Cilincing, Laut Amal Seto, Sekretaris Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta. Dipo Khairul serta perwakilan PMI Jakarta Utara Muhammad Irsyad.

Pelatihan diikuti oleh 100 peserta yang dibagi dalam tiga keahlian yaitu Digital Marketing, Desain Grafis dan Content Creator dan diselenggarakan dalam beberapa sesi, daring dan luring.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara, Muhammad Rizki, ST mengatakan, pelatihan ini didukung oleh CSR Pelindo, dengan peserta dari berbagai kalangan dan daerah. Peserta terdiri dari pemuda, karang taruna, pelajar, dan ibu rumah tangga.

“Program ini sudah dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah kedua kalinya, dan kami mengucapkan terimakasih kepada join CSR Pelindo yang telah mempercayai kami sehingga program ini bisa terlaksana,” ucap Rizki saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan soft launching di Aula PMI Jakarta Utara, Jumat (28/06/24).

BACA JUGA:  Donasi Ramadhan Huawei Perkuat Pendidikan & Pelatihan Kecakapan Digital untuk Santri

Lanjutnya, “Kegiatan ini, berlangsung hingga agustus 2024, dan diakhiri ujian praktek dan assesment yang wajib diikuti oleh 100 peserta yang terbagi tiga keahlian.”

Hal senada diucapkan Ketua Cabang Muhammadiyah Cilincing, Laut Amal Setowiguno. Ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pemuda karena pelatihan dan sertifikasi BNSP yang didapatkan berpeluang besar untuk mendapatkan pekerjaan dan tambahan penghasilan.

“Seluruh peserta harus semangat mengikuti sampai ujian atau assessment nanti nya. Dan sertifikat BNSP ini pun sudah diakuin di negara-negara Asean. Insyaallah setelah mengikuti pelatihan ini, semakin bertambah ilmu bahkan berpeluang untuk mendapatkan kerjaan atau wirausaha,” ungkapnya.*

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818