5 Partai Siap Bersatu di Pilkada Depok

Calon Wali Kota yang Diusung PKS Selalu Menang Sejak Pilkada Depok 2005

Calon Wali Kota yang diusung PKS selalu menang sejak Pilkada Depok 2005

DEPOK – Politik Kota Depok semakin memanas menjelang Pilkada November mendatang. PKS Depok mengambil langkah maju dengan membuka pintu kerjasama politik, yang sudah diikuti oleh lima partai yang menyatakan kesiapannya untuk bersatu.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, menjelaskan bahwa partainya telah membangun komunikasi secara intensif dengan partai-partai lainnya. Meskipun Pilkada masih cukup jauh, namun persiapan dan komunikasi tidak boleh diabaikan.

“Kami telah berkomunikasi baik secara kelembagaan maupun personal dengan beberapa partai. Meskipun belum dipublikasikan secara luas, namun kami berkomitmen untuk membangun Kota Depok melalui kerjasama yang solid,” ungkap Imam Budi Hartono.

Langkah PKS Depok dalam membuka pintu koalisi ini adalah bagian dari upaya untuk memperkuat posisi politiknya dalam membangun Kota Depok ke depan.

Dengan membuka dialog dan kemitraan politik, diharapkan mampu mencari solusi terbaik untuk berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Imam Budi Hartono juga menyinggung bahwa sudah ada beberapa partai dan tokoh yang menyatakan minatnya untuk berkoalisi dalam Pilkada mendatang, bahkan ada yang sudah menyatakan diri sebagai calon wakil walikota.

“Sudah ada lima partai yang menyatakan sikap untuk berkoalisi dengan PKS Depok. Namun, saat ini masih dirahasiakan hingga waktu yang tepat,” tambahnya.

PKS Depok, yang berhasil meraih 13 kursi DPRD Kota Depok dalam hasil Pileg 2024, menunjukkan modal politik yang kuat untuk menyongsong Pilkada nanti.

Keberhasilan ini memberi dorongan bagi PKS untuk maju tanpa harus membentuk koalisi, namun PKS tetap terbuka untuk membangun kemitraan yang solid demi masa depan Kota Depok yang lebih baik.

Dengan dukungan lima partai yang telah merapat, PKS Depok semakin mengukuhkan posisinya dalam persaingan politik Kota Depok, menandakan semakin memanasnya persiapan menuju Pilkada yang penuh tantangan.